Saturday, October 20, 2012

puisi-puisi


JERITAN SANG NABI
Tuhan…
Tak ada lagi kasihMu…
Tak ada lagi cintaMu…
Yang ada hanya kesesatan semu
Menghiasi lorong-lorong peradaban ini

Tuhan…
Aku malu
Kalah
Pasrah
Tak ada lagi kekuatan
Tuk tebarkan cintaMu
Telah berganti rupa
Jadi racun, menyiksa hidup
Bagi mereka yang tak kenal siapa Engkau

Tuhan…
Mungkin aku butuh tambahan iman,
Kesendirianku buat aku takut
Curahkan kasihMu
Entahkah aku bisa,
Walau hanya bermodalkan sabda-Mu???

Karya: Engki Keban
JIWA RAPUH

Lorong ini menyelimuti ragaku
Mendesakku tuk lari
Lari dari kenyataan ini.
Mendongak pada senyum yang menipu
Sembari tidur dan bangun lagi
Lantas…
Roboh dan kaku.
Lemahnya pikirannku tuntutku
Tuk kembali,
Kemudian rebah,menginjak kepala egoku
Memeras kalut yang hitam
Seturut rasa yang kian memudar.
Anggur berasa duri
Seakan mendabrat nuraniku,
Mencekik bulu keakhlakanku
Hingga…
Aku jatuh lagi.
Aku tak tahu untuk berapa lama
Aku bertahan,hadapi semuanya.
Kesalahan pun menumpuk dalam diamnya,
Tungggu dalam pekatnya sang malam,
Harap sadarku jadi peka.
Lantas…
Pikiranku kembali terguncang
Hatiku jadi kabur
Dan…
Tergelincir dan tidur untuk selamanya.

Karya: Engki Keban


DUNIAKU ADALAH MEREKA

Duniaku adalah mereka
Negeriku adalah hidup mereka
Yang terpasung sepi dalam
Tidurnya keadilan
Terlelap sembari berharap
Tuk peroleh kebebasan

Mata mereka seolah
Sungai yang terus mengalir saat semuanya
Menjadi gelap
Sunyi…
Dan…



Lantas meragu rasa
tuk miliki semuanya
 terpental dalam dunia
bertopeng nikmat
lalu berwajah seram
tersungging senyum kemenangan

dunia mereka
telah berbau pesing
dikecengi oleh budak-budak
keanggaraan
menutupi angan yang kian hitam
di langit waktu.

Karya : Engki Keban










Bintang gemerlap di langit duka
Dengan sejuta ingin yang semakin mengabur
Lantas…pergi

Coba bangkit
Berdiri…
Tapi….
Semua tetap hilang ditelan sang waktu

Mengatup tangan, bersembah diri
Harap tobatku





No comments:

Post a Comment

Larinya HRS, Bukti Kalau Dia Manusia

    Jagat media sosial kembali dihebohkan dengan berita soal Habib Rizieq Shihab. Bukan soal pelanggaran protokol kesehatan saat tiba ...